Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Tata Cara Pemasangan Billboard dan Videotron

Tata Cara Pemasangan Billboard dan Videotron

Diposting pada 20 January 2015 oleh admin

Tata Cara Pemasangan Billboard dan Videotron

pemasangan iklan billboard dan videotronMemperkenalkan sebuah produk kepada masyarakat untuk tujuan pemasaran adalah sesuatu yang wajib bagi produsen yang bergerak di sektor industri apapun. Cara untuk memperkenalkan produk tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam jalan, baik melalui kontak langsung dengan calon konsumen, memanfaatkan media cetak dan elektronik dengan memasang iklan, melakukan aktifitas di dunia maya baik lewat website/blog maupun jejaring sosial, atau dengan pemasangan spanduk, billboard,  videotron di lokasi-lokasi umum.

Diantara berbagai macam cara tersebut, pemasangan billboard dan videotron masih banyak dimanfaatkan untuk mengiklankan sebuah produk, terbukti dengan semakin banyaknya kedua jenis reklame tersebut memenuhi ruang-ruang publik. Dengan kata lain, billboard dan videotron masih dipandang cukup efektif untuk menyebarluaskan informasi tentang sebuah produk kepada masyarakat.

Melihat besarnya keuntungan iklan billboard dan videotron untuk memperkenalkan sebuah produk, tentunya banyak produsen yang ingin memanfaatkan media tersebut untuk memperkenalkan produk-produk mereka. Persoalannya, banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa memajang produk mereka di papan billboard maupun videotron, baik pengadaan billboard dan videotron itu sendiri, maupun pengurusan perijinannya.

 Untuk mengurus pemasangan papan reklame semacam billboard dan videotron, tidaklah semudah yang kita bayangkan meski juga tidak terlalu sulit. Perijinan perlu dilakukan karena pemasangan reklame merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi perencanaan, jenis, perizinan, penyelenggaraan, pengendalian, pengawasan dan penertiban yang terkait pula dengan tata ruang kota. Jika pemasangan reklame tidak melalui perijinan,  sudah barang tentu akan mengganggu tata ruang kota dan kenyamanan publik. Disamping itu, pemasangan reklame juga menjadi salah satu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi pemerintah daerah setempat.

Lantas bagaimana cara untuk mengurus perijinan pemasangan billboard dan videotron?

  • Ajukan permohonan kepada pemerintah daerah setempat dengan mengisi formulir SPOPD Reklame serta Formulir Pernyataan yang telah diberi materai Rp. 6.000, dan serahkan kedua persyaratan tersebut kepada petugas dengan dilampiri fotokopi berkas SKPD & Izin lama, fotokopi KTP, fotokopi PBB, surat izin pemilik tempat, Desain reklame, foto lokasi, dll).
  • Berkas-berkas tersebut selanjutnya akan dicek oleh petugas untuk dibuatkan
    SKPD Reklame di Komputer sistem reklame.
  • Pemohon membayar SKPD Pajak Reklame pada Kantor Perbendaharaan dan Kas Daerah serta membayar Jaminan Bongkar di Bank. Bukti pembayaran SKPD yang telah divalidasi dan ditandatangani petugas Kas Daerah selanjutnya diserahkan kembali kepada petugas, dan petugas akan membuatkan Surat Izin Reklame.

Meski sepintas lalu tata cara pengurusan ijin pemasangan reklame tersebut terlihat mudah, tapi bagi mereka yang tidak terbiasa melakukannya akan merasa kesulitan, dan tentunya akan memakan banyak waktu. Karena itu, cara yang paling efektif  untuk memperkenalkan produk-produk Anda lewat media billboard dan videotron adalah dengan memanfaatakan jasa BrainwareAdv atau Brainware Media Pratama.

BrainwareAdv tidak hanya akan membantu Anda dalam mengurus ijin reklame, tapi juga membantu mencarikan tempat-tempat yang strategis untuk pemasangan iklan billboard dan videotron. Untuk mengetahui lebih jauh tentang BrainwareAdv, Anda bisa mengunjungi websitenya di: http://tiangbillboard.com/, dan pastikan promosi yang Anda lakukan tidak sia-sia.

Incoming search terms:

  • cara memasang baliho
  • cara kerja videotron
  • cara pasang baliho
  • Cara pemasangan baliho

Bagikan informasi tentang Tata Cara Pemasangan Billboard dan Videotron kepada teman atau kerabat Anda.

Tata Cara Pemasangan Billboard dan Videotron |

Komentar dinonaktifkan: Tata Cara Pemasangan Billboard dan Videotron

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan